klikompas

PKS Berkomitmen Hindari Penggunaan Fasilitas Negara untuk Kepentingan Pribadi

In anggota dewan on August 26, 2010 at 3:04 pm

https://i0.wp.com/fpks-bekasi.org/beranda/images/stories/sardi.jpg

KLIKOMPAS: Para Anggota Leglislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali memberikan teladan, yaitu dengan berkominten tinggi untuk tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi.  Salah satu diantaranya adalah penggunaan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik (pulang kampung).

Sebagai bukti nyata,  Sardi Effendi dan anggota DPRD Kota Bekasi asal PKS lainya telah berkomintmen untuk tidak menggunakan kendaraan dinas selama Lebaran Idul Fitri 1431 H. Meskipun sebagaimana yang sudah diketahui bersama bahwa Seluruh anggota DPRD Kota Bekasi baru beberapa bulan lalu mendapat kendaraan dinas berupa Daihatsu Terios untuk anggota sementara Wakil Ketua mendapat mobil Toyota Fortuner dan ketua mobil Mitsubishi Pajero sport.

Menurut  Sardi Effendi : “Selama ini untuk urusan non-kedinasan saya juga jarang menggunakan kendaraan dinas. Sesuai namanya kendaraan dinas idealnya untuk kepentingan dinas”.

Lebih lanjut menurut anggota dewan dari PKS itu ia sudah berkomitmen untuk menghindari penggunaan fasilitas kantor untuk kepentingan pribadi tidak hanya kendaraan tapi juga fasilitas lain.

Sebelumnya, PKS juga telah melarang anggotanya sebagai pejabat publik untuk tidak menerima THR dan parcel sebagai bentuk komitmen PKS untuk selalu menghindari segala sesuatu yang bersifat Subhat.

Prilaku positif yang dilakukan anggota dewan PKS menjadi semakin menarik untuk diberikan apresiasi ditengah pudarnya nilai moral yang menimpa beberapa anggota dewan baik di tingkat pusat sampai ke tingkat daerah Kabupaten/Kota Madya.[berita8]

Leave a comment